Benarkah Teh Hijau Adalah Penyebab Penyakit Hepatitis?

Kita semua mengetahui jika penyakit Hepatitis, adalah penyakit yang penyebabnya adalah infeksi virus serta paparan zat berbahaya seperti alkohol, pada organ hati dan sangat harus dilakukan penanganan yang terkait dengan Pengobatan Hepatitis jika tidak ingin berisiko lebih buruk karena penyakit tersebut. Baru-baru ini ditemukan kasus jika serang gadis remaja berusia 16 tahun berasal dari Inggris menderita Hepatitis setelah rutin mengkonsumsi teh hijau!

Benarkah Teh Hijau Adalah Penyebab Penyakit Hepatitis
Awal ceritanya ketka gadis tersebut yang merupakan keturunan Yaman, mengalami gejala pusing, sakit perut dan nyeri pada persendian. Seperti dilansir Closer, gadis ini juga ternyata memiliki permasalah peradangan yang cukup parah di organ hatinya. Kemudian dokter mendiagnosisj ika gadis tersebut menderita infeksi urin dan mulai memberikan antibiotik untuk mengatasi penyakitnya. Namun nyatanya tidak ada perubahan yang membantu gadis tersebut bahkan setelah mengkonsumsi antibiotik dengan dosis dua kali lebih banyak.

Setelah pengobatan, gejala yang diderita gadis ini malah semakin memburuk dan membuat kulitnya terlihat menguning. Dari sinilah baru diketahui dokter jika gadis tersebut ternyata menderita penyakit Hepatitis.

Gadis yang tidak mau disebutkan namanya tersebut menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai kondisinya di rumah sakit Brimingham. Saat sesi pemeriksaan dengan dokter, gadis tersebut mengaku sebelumnya jika dia bukanlah seorang peminum alkohol dan konsumsi obat-obatan tertentu. Bahkan dalam pengakuannya gadis tersebut belum pernah berpergian ke luar negeri dan melakukan transfusi darah.

Lalu kemudian pengakuan mengejutkan dilontarkannya bahwa ia mengonsumsi teh hijau Cina yang dibeli dari internet. Teh hijau yang sengaja dia beli itu dia beli untuk membantu menurunkan berat badannya. Oleh karena itu, ia membeli sebanyak 2 boks teh hijau Cina yang masing-masing berisi 100 teh celup. Setelah itu, tanpa pikir panjang kemudian gadis tersebut langsung mengkonsumsi teh hijau celup yang diklaim dapat menurunkan berat badan tersebut sebanyak 3 kali dalam beberapa bulan terakhir. Sayangnya dia tidak mengetahui bahan-bahan apa saja yang terdapat di dalamnya karena sebagian besar bahan-bahan tersebut berasal dari Cina. Baru setelah mengetahui hal tersebut dokter meminta agar dengan segera menghentikan kebiasaan mengkonsumsi teh hijau pelangsing yang dia konsumsi. Gadis itu pun kini telah menjalani perawatan dalam mengatasi pembengkakkan di hati akibat penyakit Hepatitisnya.

Tim medis pun melakukan penelitian terhadap teh hijau yang dikonsumsi pasien tersebut, dan mengatakan jika di dalam teh hijau celup memiliki kandungan Camellia di dalamnya. Camelliamerupakan tanaman semak yang daun dan tunasnya bisa dibuat menjadi minuman.

Berdasarkan laporan medis, Camellia juga dikatakan sebagai merupakan zat yang dapat menyebabkan dampak yang ekstrim seperti Hepatitis jika dikonsumsi dengan jumlah yang berlebihan. Seperti dalam kasus gadis berusia 16 tahun tersebut. Oleh karena itu tim dokter menyatakan bahwa teh hijau celup biasa tidak akan memberikan dampak berbahaya seperti pada kasus penyakit Hepatitis ini.

Jadi, Anda sudah mengerti bukan? Penyebab penyakit Hepatitis yang terjadi pada gadis tersebut bukanlah teh hijaunya, tetapi kandungan yang terdapat di dalam teh hijau yang dia konsumsi. Jangan takut jika Anda mengkonsumsi teh hijau, tapi pastikan sebaiknya mengkonsumsi teh hijau alami, atau mengetahui apa kandungan di dalam teh hijau instan celup agar tidak mengalami kasus diatas.

Incoming search terms:

  • apakah teh hijau berbahaya untuk penderita hepatitis?
This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *