Cara Menghilangkan Keputihan Tanpa Obat Kimia

Walaupun keputihan bukan termasuk tanda-tanda adanya gangguan atau masalah kesehatan yang sedang dialami oleh Miss V, namun bukan berarti Anda hanya mengabaikannya saja.

Contoh jika keputihan yang terjadi pada wanita tersebut memiliki ciri seperti lendir keputihan yang berbau, dalam jumlah banyak, menyebabkan bau dan gatal. Jika keputihan yang terjadi memiliki tanda seperti berikut, keputihan inilah yang berbahaya untuk kesehatan karena termasuk keputihan abnormal.

Keputihan jenis ini tentu memerlukan penanganan. Tapi sebaik-baiknya obat, sebaiknya Anda mencoba beberapa cara alami untuk mengobati keputihan. Dengan bahan alami disekitar Anda, yang mudah didapat, meraciknya menjadi minuman, atau air yang akan dibasuh nantinya juga berefek baik untuk mengatasi keputihan pada wanita.

Cara Menghilangkan Keputihan Tanpa Obat Kimia

Beberapa cara tradisional yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan tanpa obat kimia, diantaranya :

1. Dengan daun sirih.

Daun sirih yang merupakan tanaman asli Indonesia memang cukup dikenal sebagai tanaman yang biasa dijadikan sebagai obat tradisional. Daun sirih juga bisa digunakan untuk mengatasi keputihan karena daun sirih memiliki kandungan alami seperti minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol yang bermanfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur termasuk bakteri penyebab keputihan.

Cara membuatnya adalah dengan : Ambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan kemudian direbus dengan dua liter air selama 5 menit, tunggu hingga air rebusan hangat. Gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur sebanyak seminggu 3 kali cukup.

2. Lidah buaya.

Lidah buaya mungkin lebih dikenal sebagai bahan alami untuk membuat rambut lebat dan hitam. Namun ternyata, kandungan Vitamin C dan E di dalamnya juga merupakan antioksidan alami yang berperan sebagai antiseptik, antibakteri, antijamur dan antivirus.

Cara membuatnya cukup dengan mengambil bagian dalam daging dari lidah buaya, kemudian potong dan hancurkan dengan blender. Rebus bersama 2 gelas air dan 5 lembar daun sambiloto. Tunggu sampai air rebusan hangat, gunakan juag untuk membasuh area kewanitaan, lakukan 2 kali sehari.

3. Sambiloto

Sambiloto, salah satu tanaman yang berasal dari asia tropika ini memiliki kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar. Beberapa kandungan tersebut sangat baik dalam mengatasi keputihan.

Cara membuatnya adalah dengan menggunakan 3 batang dari tanaman Sambiloto, rebus dengan 4 gelas air hingga kira-kira bersisa sampai 2 gelas saja. Minum air rebusan tadi 3 kli sehari dengan ¾ gelas sekali minum.

Nah ketiga bahan tersebut bisa Anda gunakan sebagai alternatif pengobatan keputihan secara alami. Ramuan tersebut juga bisa digunakan untuk keputihan pada wanita hamil, hanya saja sebaiknya dosis dari pemakanan ramuan dikurangi ya, menjadi 1 kali dalam seminggu misalnya. Ramuan tersebut akan membantu mengatasi keputihan pada wanita wanita hamil, tanpa harus mengkonsumsi obat keputihan wanita hamil yang mungkin akan memiliki efek tertentu pada ibu juga janin. Dengan adanya ramuan tersebut, semoga bisa menjadi alternatif yang tepat, aman dan nyaman.

Cara Menghilangkan Keputihan Tanpa Obat Kimia |

This entry was posted in tips. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *