Makanan Yang Harus Dihindari Setelah Operasi Caesar

Sekarang ini semakin lama malah semakin banyak Ibu yang melahirkan dengan proses operasi caesar. Bahkan di Negara Amerika hampir 1 dari 3 wanita yang melahirkan dengan operasi caesar. Salah satu tantangan melakukan operasi ini yaitu dalam proses pemulihannya, dan bagi ibu harus memahami dalam beberapa pantangan setelah operasi caesar yang sebaiknya dihindari.

Segera mengkonsumsi Obat Pengering Luka Operasi Caesar supaya dalam proses penyembuhannya pun lebih cepat

makanan yang harus dihindari

Seorang ibu yang baru melahirkan dengan proses caesar, tentu saja harus menjaga kesehatan terutama dalam hal makanan. Maksuda dari makanan yang harus dihindari tentu saja bukan mengarahkan Anda untuk melakukan diet, terutama pada Anda yang sedang masa menyusui. Hal ini dilakukan karena untuk menjaga kesehatan tubuh Anda serta pada bayi Anda juga.

Dalam menjaga kesehatan tubuh, kita harus mengetahui juga apa saja makanan yang harus dimakan dan yang harus dihindari. Karena hal ini bertujuan untuk membantu dalam meningkatkan energi dalam tubuh, mempercepat proses penyembuhan luka setelah melakukan operasi caesar, dan membantu penurunan berat badan. Lalu apa saja makanan yang harus dihindari setelah melakukan operasi caesar?

Makanan Yang Harus Dihindari Setelah Operasi Caesar

1. Hindari daging merah, produk susu, produk gula, karena akan membuat Anda mengalami sembelit serta rasa sakit pada sayatan bekas caesar akan semakin meningkat.

2. Hindari Makanan goreng-gorengan, makanan pedas, karena makanan tersebut sulit untuk dicerna terutama pada hari-hari pertama setelah melahirkan, sehingga akan menyebabkan gangguan pada pencernaan, luka bakar dan juga gas.

3. Hindari minuman berkafein seperti kopi, soda, dan teh. Karena jika kelebihan didalanya akan menyebabkan masalah pertumbuhan pada bayi.

4. Hindari makanan yang akan menimbulkan gas yang dapat menambah tekanan dalam perut seperti kembang kol, lobak, jamur, brokoli, dan kol.

Selain pantangan makanan, ada juga pantangan lainnya yang harus dihindari setelah melakukan operasi caesar, seperti melakukan perjalanan jauh, mengangkat beban berlebih, dan naik turun tanggga karena hal ini akan membuat luka caesar bertambah sakit.

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Setelah Operasi Caesar

Makanan yang tepat bagi ibu yang sudah melahirkan dengan proses operasi caesar akan membantu dalam proses pemulihan luka. Sangat dibutuhkan banyak protein yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan, maka dari itu sangat dibutuhkan makanan yang mengandung protein tinggi. Selain itu juga, diharuskan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, zat besi tinggi dan yang mengandung vitamin C.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari setelah melakukan operasi caesar. Seringkali pasca operasi caesar akan meninggalkan luka, dari luka tersebut akan diakibatkan karena infeksi atau juga efek samping dari pasca operasi caesar tersebut. Apabila luka tersebut diabaikan, maka akan sering menimbulkan masalah yang cukup serius. Maka dari itu sangat diperlukan juga perawatan khusus dalam menyembuhkannya.

Incoming search terms:

  • penyebab telinga mendengung pasca operasi caesar
  • tantangan yang harus dihindari setelah operasi
  • telinga berdenging pasca operasi caesar
This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *