Menghirup Uap Air Kurang Efektif Untuk Sinusitis

Sinusitis adalah peradangan rongga sinus yang menimbulkan gejala-gejala yang tidak mengenakan diantaranya adalah demam, panas tinggi dan yang paling mengganggu adalah penyumbatan di hidung.

Penyumbatan lendir dihidung membuat kita tidak nyaman bermafas apalagi bila kita sedang tidur akan sangat terganggu sekali, sebab penderita biasanya sulit bernafas menggunakan hidung.

baca yu : obat sinusitis

Banyak yang dilakukan untuk mengatasi hidung mampet salah satunya dengan Menghirup Uap Air, tapi tahukah kamu bahawa menghirup uap air Kurang Efektif bagi Penderita Sinusitis. Pasien yang menerima irigasi hidung menunjukkan peningkatan yang lebih besar setelah enam bulan.

obat herbal sinusitisOrang dengan rinosinusitis kronis atau infeksi sinus kadang-kadang disarankan untuk menggunakan uap inhalasi atau irigasi hidung untuk meredakan gejala. Ada beberapa bukti untuk irigasi hidung, tetapi sedikit untuk inhalasi uap. Para peneliti ditugaskan 871 pasien dengan sinusitis kronis atau berulang untuk menerima perawatan biasa, irigasi saline nasal harian, inhalasi uap harian atau kedua intervensi.

The rinosinusitis cacat Indeks (RSDI) skor menunjukkan peningkatan yang lebih besar pada tiga dan enam bulan pada pasien yang diberikan nasal irigasi dibandingkan dengan mereka yang tidak. Dengan enam bulan, lebih banyak pasien mempertahankan 10-point penting secara klinis peningkatan skor RSDI dengan irigasi hidung (44,1% berbanding 36,6%). Menghirup uap hanya mengurangi sakit kepala. Pelaporan dalam Canadian Medical Association Journal (online, 18 Juli 2016) [1], para peneliti menyimpulkan bahwa inhalasi uap tidak efektif dan irigasi hidung kurang efektif daripada yang diperkirakan sebelumnya namun memberikan beberapa keuntungan.

Jadi bila hidung anda tersumbat dan sulit diatasi dengan menghirup uap air hangat, anda bisa disebabkan oleh penyakit sinusitis.

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *