Tips Dan Cara Mencegah Jantung Lemah

Tips Dan Cara Mencegah Jantung Lemah,- Jantung lemah adalah keadaan di mana menurunnya kekuatan dari fungsi jantung dalam memompa darah. Darah yang sudah dipompa ini akan dialirkan ke semua bagian tubuh manusia dengan membawa nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan tubuh. Nah, agar tehindar dari penyakit ini, sebaiknya menjalankan pola hidup sehat, pola makan sehat, serta rajin olahraga untuk pencegahannya.

tips dan cara mencegah jantung lemah

Beberapa Tips Dan Cara Mencegah Jantung Lemah

Rajin Olahraga

Rajin olahraga merupakan salah satu cara untuk mengurangi resiko dan dampak jantung lemah. Dengan melakukan olahraga , jantung sedikit dilatih untuk menstabilkan denyut dan debarannya. Tidak perlu melakukan olahraga berat, anda dapat melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki dipagi hari, lari pagi, jogging, senam dan banyak lagi olahraga ringan lainnya.

Mengonsumsi blueberry

Kandungan anti oksidan poten resvatorel yang tinggi pada buah blueberry mampu membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Telah banyak study kasus dan penelitian yang menyebutkan hal tersebut.

Mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi

Dampak buruk bila sering menkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi yaitu akan meningkatkan tekanan darah. Makin tinggi tekanan darah manusia, sehingga kerja otot jantung juga makin keras. Hal inilah yang dipandang buruk oleh jantung.

Janganlah tegang

Penderita yang mengalami masalah gangguan pada jantung sebaiknya tak boleh tegang . karena secara psikologis, resiko tegang dapat membuat jantung berdebar lebih kencang.

Jangan melakukan aktivitas berat

Penderita yang mengalami gangguan jantung lemah , sebaiknya janganlah melakukan aktivitas yang berat. Karena dengan melakukan aktivitas yang berat cenderung membuat tubuh menjadi lemah. Tubuh lelah dapat membutuhkan pasokan oksigen ke dalam tubuh lebih banyak. Padahal seseorang yang mengalami gangguan jantung lemah , memerlukan ketika yang lebih lama dari orang normal untuk membawa dan mengalirkan darah hingga ke otak dan organ lain.

Kurangi kebiasaan merokok

Kurangi kebiasaan merokok atau bahkan sebaiknya berhenti merokok terutama terhadap penderita jantung lemah. Merokok dapat meningkatkan produksi karbon dioksida (CO2) dalam badan meningkat. Seseorang yang mempunyai kelebihan karbon dioksida dapat mengakibatkan keracunan.

Mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi

Penyakit jantung lemah memang menjadikan tubuh anda kurang asupan sel darah merah di dalam tubuh. Padahal manfaat dari sel darah merah tersebut bermanfaat untuk bahan beraktivitas. Akibatnya dikarenakan kekurangan asupan dan produksi , jantung mesti bekerja lebih keras untuk mengalirkan dan mengganti kandungan karbon dioksida tubuh dengan oksigen. Sehingga diperlukan sel darah merah yang cukup. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan yang kaya zat besi.

Mengurangi konsumsi garam

Penderita gangguan jantung lemah sebaiknya mengurangi mengonsumsi garam dikarenakan zat garam mampu membuat tekanan darah tinggi. Tentu saja mampu membahayakan jantung.

Menghindari makanan yang memacu darah tinggi

Cara lainnya untuk mencegah gangguan penyakit jantung lemah yakni dengan mengurangi atau menghindari makanan yang memacu darah tinggi. Lantaran terdapat zat yang dapat meningkatkan pemasokan aliran darah lebih cepat. Hal ini membuat jantung bekerja lebih keras yang dapat memberatkan kemampuan otot jantung.

Itulah beberapa tips dan cara mencegah jantung lemah. Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk mencegah jantung lemah diantaranya istirahat yang cukup, hindari stres, kontrol emosi dalam keadaan stabil dan jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Namun , konsumsilah makanan yang baik untuk jantung. (Obat Jantung Lemah Herbal)

This entry was posted in tips. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *